Inilah Beberapa Mitos Tentang Deep Web

Inilah Beberapa Mitos Tentang Deep Web

Sabtu, 01 Oktober 2016

Yo! Kali ini kita akan membahas fakta fakta "sesat" yang banyak tersebar di internet tentang deep web. beberapa waktu yang lalu saya menemukan fakta tentang deepweb yang di share salahsatu fanspage besar yang kemungkinan korban arikel ngawur tentang deep web. Dampaknya, banyak yang menganggap deep web menakutkan, sisanya yang berhasil masuk deep web menganggap mereka sudah hebat dan saking hebatnya sampe ngerasa mereka "pantas" diincar FBI (lol). Apakah deep web se-ngeri itu ? Yuk kita bahas.

1. Masuk ke Deep Web, Jadi Inceran FBI
Mitos paling konyol yang pernah ane denger tentang deep web. Di salahsatu artikel saya tentang deep web, ada komentar kalau sekedar surfing pake TOR itu bahaya. Nanti bakal ditangkep FBI, jadi selain TOR harus ngaktifin VPN , proxy, bla bla bla. Gak usah lebay, deep web sama aja kayak public site, dalam artian gak ada "dewa" yang mengontrol semua surfer deepweb, FBI sekalipun !.

2. Masuk Deep Web, PC langsung Blue Screen
Ini sih konyol. udah ane test sendiri pake win xp, win 7, win 8, dan linux gak ada yang namanya bikin komputer blue screen pas masuk deep web. Kalo kebetulan pas buka blue screen ya lagi apes aja gak ada hubungannya sama deep web.

3. Deep Web Hanya Berisi Konten Konten Menyeramkan
Whoah.. apalagi ini... banyak yang komen di artikel ane sebelumnya katanya gak berani masuk deep web gara gara ngeri sama isinya. Doi pasti salahsatu korban fakta sesat deep web. Semua di internet itu ada dua sisi, baik dan buruk. Deeb Web juga demikian. Disana banyak dokumen dokumen atau ilmu pengetahuan yang gak ada di site publik. Tinggal cek sendiri di Hidden Wiki. Jadi gak semua di deep web isinya serem. Banyak yang cari bokep di deepweb . Gak serem kan ?

4. Masuk Deep Web, Komputer Langsung di Sadap Hacker
Duhh... gimana ceritanya masuk ke deep web doang langsung disadap heker. Kalopun ada beberapa site malware yang bisa "menyadap" komputer kalian, pasti dibutuhkan "aksi" oleh pengguna. Misal muka site A, pas loading ada popup suruh nginstall aplikasi . Nah kalo ente install bisa jadi itu RAT malware atau virus. Namun gak berarti buka browser langsung data keambil. TOR Project bikin browser juga gak sekonyol itu kali.

5. Deep Web Banyak Virus
Lagi lagi tergantung pengguna. Ya mungkin ada situs bervirus namun sekali lagi semua butuh "aksi" pengguna. Dan gak semua situs deep web bervirus. Malah hampir gak ada yang yang bervirus. Santai aja, bedanya situs deep web sama public site cuma situs .inion gak terindex di google, dan ngakses nya harus pake TOR Service. Itu aja.

6. Isi Deep Web itu Semuanya Ilegal
Ini mitos juga :D
Tujuan dibuat situs .onion itu buat kalian kalian yang mengutamakan anonimitas atau privasi di internet. Buat kamu yang browsing tapi gak mau lokasinya di deteksi. Yah memang benar sih di deep web ada yang jual narkoba dll. Tapi GAK semua isinya illegal. Seperti yang ane bilang sebelumnya kalo di internet itu dimanapun pasti ada sisi buruk dan baiknya. Tinggal pilih.
Facebook pernah meluncurkan Official Site .onion nya loh. Tujuan dari fb sendiri adalah buat para user yang menginginkan anonimitas saat mengakses fb. Dan ini bukan situs abal abal kloningan bikinan heker. Tapi emang dari pihak FB nya.
Bisa cek disini :

Jadi intinya Deep Web gak se-ngeri mitos mitos yang beredar.
Cara ngakses nya pun mudah. PC maupun Android sama sama bisa, tinggal install TOR Browser, surf ke Hidden Wiki, go to .onion site.
Gak bakal bikin HH atau Leptop ente ngeblank. Dan bagi yang udah pernah ke Deep Web dan sampe sekarang belom masuk penjara yo gak usah ngerasa hebat, emang dari awal ente ngakses Deep Web gak ada namanya diincer FBI.
Tapi selalu inget, jangan sampai rasa ingin tau mengancurkanmu. Ini berlaku untuk semua surfer, mau di deep web atau public site pun jangan asal klik atau asal install aplikasi yang gak jelas. Kalo ente konyol ya meski itu aplikasi dari situs berdomain .com bisa aja tiba tiba pc ente ke lock ransomware.

Oke mungkin sekian, kalo ada tambahan komentar aja nanti saya tambahkan ke artikel.
Judul Artikel: Inilah Beberapa Mitos Tentang Deep Web
Ditulis oleh: Yudha P.
Rating Artikel: 5 dari 5

Another Cool Stuff

Artikel Terkait Artikel ,Deep Web ,Security

31 komentar:

  1. jangan biarkan info ini beredar min

    takutnya lamer berkeliaran di medsos pula, dengan ngomong "bisa masuk deep web = hacker" segala -_-

    BalasHapus
  2. wkawkakwkwakaw
    bener banget nih
    pertama takut masuk gara2 baca fakta mitos :D

    BalasHapus
  3. Buat yg nomor.4 ane punya kasus,
    Jadi waktu itu ada adek kelas lagi isemg akses Browser Tor, baru login admin (lupa apaan) tiba-tiba besoknya waktu pc dihidupkan, kena malware. Semua file diubah jadi .txt & .rar

    Padahal itu gk ada perintah install.

    Itu kira-kira kenapa gan?

    BalasHapus
  4. Deep web itu aman jika diakses dengan benar. Gunakan aplikasi dan program yang membuat anda menjadi tidak terlacak lokasinya. Dan satu lagi, bukan berarti mengakses itu jadi incaran FBI, kecuali kalau anda bertransaksi dan membeli barang illegal dari situ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalo kelacak mau ngapain

      Hapus
    2. ada dua kemungkinan kalau terlacak fbi. pertama: kalo cewek, diajak main film bokep jadi pemeran wanita. kedua: diajak main film bokep jadi pemeran pria. itu ajah.....

      Hapus
  5. Masalahnya banyak konten dan web disana transaksi pake bitcoin yg notabene transaksi yg "gak bisa" terlacak. Kenapa gak pake CC biasa?
    Trs memang disana yg berkeliaran juga gak sembarangan. Kaum Pedo, Psycho....CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa hubungannya sama artikel. kalo sekedar kaum gak biasa yg ente sebut di public site bertebaran . situs gay di public banyak, situs jav banyak.

      Hapus
  6. "the onion routing protocol, it's not as anonymous as you think it is" ==mr.robot==

    BalasHapus
  7. kayaknya mimin ini nulis sesuatu belum berdasarkan pengalamannya yg sebenarnya, ia emang bener "gak semua" di deep web itu illegal tapi rata-rata illegal. kalo lu jeli ya emg bisa dpetin informasi yg mantep tapi kalo lu gak jeli ya sama aja lu bunuh diri laptop lu. mungkin admin ini "baru" berdasarkan oran2 yang "baru" dan belum pernah nyoba deepweb jadi seharusnya ditambahin "katanya" ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. "katanya" terletak dimana nih? proof me lah.
      komentarmu berarti menunjukkan sanggahan pada semua mitos yang saya tulis.
      kasih contoh deh kalo emang mitos "Masuk Deep Web, Komputer Langsung di Sadap Hacker"

      Hapus
  8. misi min ijin save ya bloger ini ane mau di bikin jadi video di channel ane TAMVAN GOKIL tentang mitos deepweb soalnya bagus bgt nih min artikelnya nanti ane sebut deh sumber blogernya min boleh gak???

    BalasHapus
  9. pertanyaan : buat apa kalian masuk deep web? mau beli narkoba? mau beli manusia, mau beli senjata api? mau nonton operasi dokter gila yang tesnya memakai tubuh manusia masih hidup? mau nonton pertandingan gulat mati matian? kita rakyat biasa gak harus tau yang seharusnya kita gak perlu tau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaannya, komen lo hubungannya sama artikel gua apaan?
      disini kita bahas mitos mitos yg sering beredar. mau visit mau engga itu urusan lo gw bodoamat

      Hapus
  10. Si admin nyelemnya kurang dalem kayaknya.. perintah yang mimin bilang "aksi" untuk menyebar virus, gk harus selalu pakek install aplikasi.. dengan cara klik link di situs tersebut juga bisa, atau dengan menekan salah satu keyboard saat mengisi captcha juga bisa(sesuai perintah eksekusi)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. proof me idiot :) . lo tau, bug bug semacem itu karena flashplayer yang kurang update, dan juga pengguna IE lawas. dan of course, DI SITUS SELAIN DEEP WEB PUN BANYAK.

      tapi kalo kita bahas deep web, tentu butuh TOR, flashplayer jelas terupdate.

      intinya, bug bug seperti klik tiba2 terinfeksi dll, itu karena plugins/browsernya ngebug, jadi bukan salah deep web nya.

      bacot? sini buktiin kalo emng ada situs yg bikin komputer gw mati gara2 nge klik, sini link nya. biar gw bikin video nya sekalian :)

      Hapus
  11. So tau lu min,, sini kuping lu,, gak ada manfaat nya masuk deep web,, kecuali lu dah punya ilmu nya,, jika di internet biasa yang kita pakai ada baik dan buruk nya,, maka 90 % keburukan lainnya ada deep web,, asli disana banyak hal yang bisa ngerusak mental,, dan juga buat sesat,, disana juga banyak web tempat kumpul nya orang sinting,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw gak usah anonim anoniman lah mas Adi Purnomo. makin ketauan tololnya

      Hapus
  12. nyelam di deepweb dari pertengahan 2013 nyampe sekarang aman-aman aja,dan semua mitos yg TS sebutin emang banyak ngawurnya wkwkwkwkwk..,ane juga pernah lho transaksi ilegal pake nama real plus alamat real life nyampe sekarang aman aja,tapi ntah kalo transaksi narkoba,amit-amit jangan dah.hehehe

    BalasHapus
  13. Hallah deepweb sama aja kontol sama web biasa
    .com ataupun .onion sama.kontol
    Bedanya cuma mukamu aja yang kek kontol
    Tq h3h3

    BalasHapus
  14. awkoawkoawko banyak ngamok

    BalasHapus
  15. komentar nya pedes pedes njeng :v ,, gua dukung admin karena lo pada komen "kalo masuk deepweb banyak pscho dll." lo hrus tau dulu tujuan lo masuk deepweb buat apaan .
    ingat ,, goblok itu menular cuk :v .

    BalasHapus
  16. emang yang nggak setuju sama admin disini IQ nya pada jongkok. takut sama mitos-mitos beredar yang belum terbukti kebenaranya. kayak gue dong gak takut2 surfing ke deepweb gw gak pakai TOR TORan. gw pakai firefox. karena gw orangnya pemberani.!!!!! HOHOOOHOHOHOHOOH SMD.!

    BalasHapus
  17. yap, setuju banget apa susahnya deep wap menurut saya gak ada hal yang terlalu mengesankan, yang beda cuma domainnya aja, onion makanya gx bisa di temukan seacrh engine google, yahoo dan bing

    BalasHapus

Beri tanggapan dan masukan tentang artikel kami disini. Jangan spam dan jangan junk :)