Cara Mudah Install dan Konfigurasi ServerPilot di Ubuntu Server

Monday, October 23, 2017

Cara Mudah Install dan Konfigurasi ServerPilot di Ubuntu Server - Serverpilot adalah web hosting panel seperti cpanel yang berguna untuk memanajemen serer yang kita miliki. Kelebihannya, Serverpilot gratis dan juga konfigurasinya gampang.
Sebelum memulai, pastikan syaratnya terpenuhi. Apa saja ?
Server yang ingin dipasang serverpilot harus fresh server, artinya belum terinstall layanan yang berhubungan dengan webapps seperti nginx atau apache, PHP, maupun MySQL. Karena layanan tersebut nantinya akan dikonfigurasi oleh serverpilot.

Kalo dirasa syaratnya sudah terpenuhi, kalian langsung daftar saja di 
Oke tutorial join gak perlu ditulis ya. Sama aja kek daftar facebook dll. Intinya join, terus login. :'3
Selanjutnya klik connect to server.

Terus isi deh alamat ip, username sama password root nya. Nah si serverpilot ini bakal buat akun dia sendiri buat manage server jadi password untuk akun "serverpilot" jangan disamakan dengan password root ya.
Setelah semua diisi, tinggal tunggu saja proses instalasinya.


Selanjutnya tinggal pilih server yang sudah tersambung dengan serverpilot, lalu klik create app.
Nah enaknya pake serverpilot ini, kita bisa langsung install WordPress versi terbaru. Jadi gak perlu ribet download upload file.

Tinggal tunggu dan coba buka domain yang kalian setting di create apps. Seharusnya sudah ada WordPress fresh install disana.
jadi cara ini juga cocok banget buat yang kepengen install WordPress secara massal. Alasan saya kemarin pake ini juga gara gara harus install sekitar 20 an WordPress di satu server. Jadi males ribet.

Untuk tweaking nya kita bahas di artikel selanjutnya ya.
Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait ServerPilot ,Ubuntu

No comments:

Post a Comment