Sqlectron - SQL Client Ringan dengan Cross Database dan Platform Support

Sqlectron - SQL Client Untuk dengan Dukungan Banyak Platform. Sqlectron adalah SQL client yang tersedia untuk Linux, Mac serta Windows. Kelebihannya, Sqlectron tersedia versi GUI dan juga cli. Cocok untuk pengguna desktop maupun server. Dan juga, Sqlenctron support untuk banyak platform database.

Untuk instalasi, cukup download paket nya dari halaman github mereka . Pilih yang sesuai dengan distromu. Jika pengguna Debian atau Ubuntu pilih yang .deb .


Untuk tutorial ini saya coba download yang GUI. Setelah diinstall, cukup buka apps nya lalu isi kolom yang dibutuhkan seperti alamat server, jenis database, username serta password.

Setelah itu kalian save lalu connect. Selanjutnya kalian bisa memanajemen database dengan perintah perintah dasar MySQL. Berikut contoh pengoperasian Sqlectron GUI.

Selain versi GUI, Sqlectron juga tersedia versi CLI. Tentu yang ini lebih cocok digunakan di server yang tidak memakai desktop. Berikut previewnya :

Nah bagaimana ? Tertarik ? Silahkan download dan coba. Lalu beri kesan kesan kalian melalui kolom komentar dibawah :D

1 komentar untuk "Sqlectron - SQL Client Ringan dengan Cross Database dan Platform Support"

Comment Author Avatar
ijin ReWrite om Jack
http://www.aahack.ga/2017/11/sql-client-ringan-with-cross-databasedan-Platform-Support-Sqlectron-AaHACK.html

Contact Kalau keberatan om :)

Silahkan tinggalkan komentar jika ada masukan, pertanyaan, kritik ataupun dukungan. Namun pastikan untuk berkomentar secara sopan.