About Us


LinuxSec - Indonesian Linux Portal


Yo! Kali ini kita akan membahas sedikit mengenai linuxsec.org dan apa saja isi di dalamnya.
Web ini dulunya bernama "LinuxSec - Linux and Security Tutorial". Namun karena artikelnya berbahasa Indonesia semua, akhirnya diputuskan untuk mengubah subname nya menjadi "Indonesian Linux Portal".

Selain kita membahas hal hal menarik mengenai GNU/Linux dan isu tentang keamanan jaringan di domain utama www.linuxsec.org, kita juga memiliki dua subdomain penting lainnya.
Yaitu news.linuxsec.org yang mengulas kejadian seputar peretasan situs situs penting di Indonesia, khususnya situs pemerintah dan akademik.
Selain itu kita juga punya exploit.linuxsec.org . Isinya mengenai tutorial hacking, cara deface web, cara hack android menggunakan metasploit, dan masih banyak tutorial menarik lainnya. Buat yang belum tau, exploit.linuxsec.org merupakan penyempurnaan dari www.madura-cyber.org ( sekarang sudah exxpired domainnya ) , yang didirikan pada 2012 lalu. Jadi artikel yang sebelumnya kalian baca di madura-cyber.org pasti bisa kalian baca kembali di exploit.linuxsec.org.

Namun di blog ini kami lebih memfokuskan untuk mengulas kabar seputar dunia GNU/Linux, Sumber Terbuka (open source), dan FOSS (Free Open Source Software), serta Keamanan Jaringan ( Network Security).

Oke sedikit informasi mengenai kontributor sekarang. Disini ada beberapa penulis yang akan saya kenalkan dan apa perannya.

  • Yuyud - owner / super admin [active]
  • Gandara Fajar Umbara - content writer [active]
  • Ade Hendra Surya Nugraha - content writer [active]
  • Muhammad Yuga - content writer [inactive]
  • Edo Maland - content writer [inactive]
  • Sonny Hasna - content writer [inactive]

Situs ini masih dalam tahap berkembang, oleh karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dari kalian semua. Mari kita sosialiasasikan Linux dan Opensource agar lebih dikenal di Indonesia, dimana saat ini pengguna OS Windows Bajakan cukup memprihatinkan.

Jika kalian juga tertarik menjadi penulis di LinuxSec, cukup kontak kami, informasinya bisa dilihat di menu "Contact Us". Nanti biar kami pertimbangkan.

Alasan penggunaan nama linuxsec sendiri bertujuan agar nama domain bisa lebih mudah diingat oleh pembaca. Dan tentu saja  karena linuxsec merupakan singkatan dari "Linux and Security"

Baiklah saya rasa cukup pengenalan singkat mengenai web ini. Jika ada yang ingin tanya tanya bisa langsung pm ke fanspage LinuxSec di Facebook.