Fitur Fitur Keren Windows yang Tidak Ada di Linux

Monday, September 8, 2014

Yooossshh kali ini mau post artikel tentang Fitur Fitur Windows yang Tidak Ada di Linux. Seperti yang kita tau, Windows 10 saat ini hadir dengan banyak fitur fitur "wow" nya. Dan tentu saja juga di Windows versi sebelumnya. Dan berikut Fitur Fitur Windows yang Tidak Ada di Linux.

Linux


1. Refresh

Pernah liat kadang tukang print di warnet warnet yang pake Windows ngerefresh desktopnya berulang ulang. Alesannya biar enteng. Padahal cuma jadi beban cpu doang. Tapi sepertinya kurang afdhol kalo ngeklik desktop dan tidak melakukan refresh.

Sayangnya, fitur refresh ini tidak ada di linux. Sekali lagi, TIDAK ADA. Jadi yang tangannya terbiasa merefresh pasti gatal jika menggunakan Linux

2. Perusak Data dan Sistem

Fitur ini sering dinamai dengan virus. Sesuai namanya, vitur ini memiliki peranan penting di sistem windows, salah satunya yang paling sering adalah meng-hidden file atau folder pada usb. Jadi, fitur ini adalah fitur otomatis yang berjalan pada lingkungan Windows dan dapat berjalan secara amat rahasia tanpa diketahui oleh pemilik komputer. Fitur yang hebat bukan?

Tak hanya menyembunyikan berkas, beberapa jenis pengembangan fitur ini juga mampu untuk menggandakan dirinya dan meningkatkan beban penggunaan memory pada komputer, bahkan ada juga lho yang dapat mengubah beberapa fungsi yang akhirnya membuat komputer sulit mati dan sulit nyala. Wih, keren. Meskipun secara default fitur Windows ini tidak langsung aktif, namun rata-rata fitur ini akan secara otomatis aktif bila komputer Windows tersebut terkoneksi dengan internet dan tidak memasang antivirus di komputernya.

Sayangnya fitur ini tidak ada di Linux. Karena untuk mengakses folder sistem dan mengeditnya saja kita harus memasukkan password super user atau autentifikasi tambahan. Sangat disayangkan.

3. Keylog Privasi

Ini fitur terbaru Windows 10 yang sedang ramai dibicarakan. Fitur keren ini memeliki fungsi yaitu mengingat semua input data dari keyboard yang agan lakukan. Misalnya, agan sedang membuka situs tertentu dan login dengan mengetikkan passwordnya agan, maka secara otomatis fitur ini akan merekamnya dan mengirimkannya pada Microsoft. Dengan kata lain, hampir semua aktivitas agan di lingkungan windows 10 itu diperhatikan oleh pihak MIcrosoft, wow nyaman sekali. Bahkan pacar-pacar kita aja nggak tahu password fb, twitter, apalagi rekening kita, tapi Microsoft tahu lho. Perhatian banget kan? Kalo nggak percaya, baca nih ada situsnya http://localghost.org/posts.

Apesnya, fitur hebat ini belum ada yang mengembangkan di linux. Jadi, yah . . .terima nasib ajalah.

4. Loaderable atau Aktivatorable

Loaderable atau aktivatorable adalah fitur yang sudah cukup lama dapat digunakan di windows. Fitur ini memungkinkan windows untuk dapat digunakan tanpa harus membayar sepeser pun untuk waktu yang tidak ditentukan. Untuk menggunakan fitur ini, biasanya diperlukan alat tambahan semacam KMSpico, 7loader, XP activator dan lain-lain. Ajaibnya, dengan pengaktifan fitur ini, Windows bajakan bisa seolah oleh menjadi Windows berlisensi.

Namun sayangnya para developer Linux tidak tertarik dengan hal diatas, jadi kalau kalian ingin menggunakannya harus menggunakan Windows terlebih dahulu. Tertarik?

5. Software Ghaib

Software ini adalah software keren yang kata orang disebut malware di Windows. Ini merupakan software "bonus" ketika kita menginstall aplikasi crack tertentu. jadi misak kita menginstall software editing misalnya, kita dapat bonus plugins browser yang tentu bermanfaat untuk mengisi ruang kosong di HDD kita.

Berbeda dengan linux yang hanya memasang software yang kita mau tanpa memberi bonus apa-apa. Misalnya kita install wine, ya sudah wine itu aja bonusnya. Pelit banget kan?

Pada intinya, semua OS itu pasti punya kekurangan dan kelebihan yang beragam. Semua tergantung penilaian masing masing.
Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait General ,Linux

1 comment: