Zorin OS, Distro Linux Dengan Gaya Tampilan Windows

Sabtu, 20 Februari 2016

Zorin OS sebenarnya bukan Distro Linux baru. Kiprah mereka di dunia Linux cukup lama. Nah tapi semenjak perilisan Zorin OS 11 beberapa watu lalu, OS ini booming karena interface mereka didesain  semakin mirip dengan Windows. Mungkin tujuannya agar pengguna baru peralihan dari Windows bisa familiar ya.
Berikut tampilannya :
Jika melihat ini kalian pasti tidak mengira kalau kalian sedang memakai linux :D
Dark Versionnya. Dengan File Manager dibuat semirip OS jendela.
Keren bukan ?
Kostumisasi yang lebih mudah karena semua pilihan theme Windows ada.
Zorin OS sendiri adalah Ubuntu Based, sehingga jika kalian memiliki error dan kesulitan mencari cara fix nya, bisa cari cara fix nya untuk Ubuntu.

Zorin OS 11 sendiri dirilis dalam dua versi.
Yang pertama, Zorin OS 11 Lite dikembangkan dengan basis sistem Lubuntu 15.10, cocok buat kalain yang spek pc nya masih rendah, karena ringan. Versi ini membawa beberapa perbaruan perangkat lunak, tampilan yang lebih elegan, dan perbaruan basis sistem untuk meningkatkan kompabilitas perangkat keras dan performa.
Sedangkan, Zorin OS 11 Business membawa aplikasi-aplikasi dan tool advance untuk mendukung kegiatan bisnis. Versi ini merupakan versi berbayar Zorin OS, yang menargetkan bisnis kelas menengah ke bawah yang tidak memiliki biaya untuk membeli sistem operasi Windows.

Tertarik ? kunjungi www.zorinos.com

Sekian artikel kali ini, share biar banyak yang tau.

Artikel Terkait Artikel ,Distro ,Linux