SMPlayer - Video Player Handal Untuk Ubuntu

Monday, September 26, 2016

Kalian membutuhkan media player stabil, ringan, dan support linux ? SMPlayer jawabannya. SMPlayer adalah media player gratis untuk Windows dan Linux dengan kodek bawaan yang dapat memainkan semua format video dan audio dan tidak memerlukan kodek eksternal lagi. Hanya tinggal memasang SMPlayer dan anda akan dapat memainkan semua format tanpa mencari dan memasang paket kodek. Menurut pengalaman admin, SMPlayer lebih ringan dari VLC.

Salah satu fitur menarik SMPlayer adalah: dapat mengingat pengaturan semua berkas yang anda mainkan. Jadi anda memainkan sebuah film tapi anda ingin keluar... jangan khawatir, ketika anda membuka filmnya, anda akan memulainya kembali pada saat anda meninggalkannya, dan dengan pengaturan yang sama: trek audio, subtitle, volume...

SMPlayer mendukung hampir semua format dan kodek yang diketahui: avi, mp4, mkv, mpeg, mov, divx, h.264, dll. Kalian dapat memainkan semuanya, karena kodek bawaannya. Kalian tidak memerlukan kodek pihak ketiga lagi.
Saat artikel ini ditulis SMPlayer sudah mencapai versi 16.9 dan berikut perbaikan perbaikan dari versi sebelumnya :
  • New option to send the audio to the specified audio device. It can be useful to send the audio to a TV via a HDMI cable or a bluetooth device.
  • [Info lain]
  • Some improvements on the playlist. Now it's possible to hide any column (right click to see the options). The search field is also hidden by default, a new search button shows/hides it. These changes are intended to prevent the playlist window to be too wide.
  • Due to bugs and problems with Qt 5, the packages for Ubuntu are now built again with Qt 4 by default.
  • Bug fixes.

Bahkan ketika saya mencoba memutar video 1080p dimana saat menggunakan VLC lumayan patah patah, di SMPlayer lancar.
Nah jika tertarik berikut cara instalasinya untuk Ubuntu :
sudo add-apt-repository ppa:rvm/smplayer 
sudo apt-get update 
sudo apt-get install smplayer smplayer-themes smplayer-skins
Oke sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Linux ,Multimedia ,Ubuntu

No comments:

Post a Comment