BergmannOS – Sistem Operasi Berbasis Linux Untuk Mining

Minggu, 14 Januari 2018

BergmannOS – Sistem Operasi Berbasis Linux Untuk Mining. Kali ini saya akan share seputar distro Linux. Yup, BergmannOS. Distro ini merupakan distro berbayar yang dikhususkan untuk mining bitcoin. BergmannOS adalah sistem operasi generasi baru, yang memberi Anda kendali penuh dan automatisasi terhadap cryptocurrency mining. Sistem ini hampir siap untuk penggunaan - versi beta yang stabil untuk penambang sudah tersedia.

Dalam versi beta BergmannOS, penambang  sudah dapat memperkirakan manfaat dari fungsi utama sistem operasi ini. Jaminan 24/7 kontrol real time dari perangkat, penyetelan manual dan otomatis untuk parameter RIG mining, autotuning GPU (setelah pemutakhiran pertama), pesan peringatan jika terjadi kegagalan, laporan tentang hasil dari unit sistem, serta tampilan yang user-friendly sehingga mudah digunakan.

Berikut Penjelasan lengkap tentang fitur fitur di BergmannOS

Sistem Operasi untuk Mining Rig

Ini adalah sistem yang memberikan fleksibilitas, stabilitas, dan meminimalkan fungsionalitas yang tidak perlu yang diterapkan di Linux. Antarmuka telah dikurangi menjadi minimum absolut untuk memangkas resource hardware. Pengguna hanya memiliki akses ke fitur pendaftaran RIG, sisa pekerjaan dilakukan melalui antarmuka web yang disediakan oleh server manajemen, yang berada di fasilitas perusahaan Bergmann.

Perangkat lunak khusus yang tersedia dalam sistem operasi mencakup modul pemantauan perangkat keras, modul interaksi perangkat lunak penambang, modul interaksi server pusat dan beberapa modul tambahan.

Sistem Remote Control Rig

Sistem ini terdiri dari aplikasi server yang kompleks dengan tugas utama menerima data dari rig yang terdaftar di sistem, mengumpulkannya, menyajikannya berdasarkan permintaan melalui antarmuka berbasis web, dan mengirimkan perintah dan data yang diperlukan untuk mengendalikan proses penambangan ke rig individu.

Interaksi pengguna dengan sistem berlangsung melalui antarmuka web yang menyediakan akses ke akun pribadi yang berisi kontrol rig, informasi kondisi mereka, pertukaran, rekomendasi sistem internal dan elemen lain yang membentuk panel operasi, untuk menyediakan setiap kebutuhan penambang.

Selain informasi akun klien, antarmuka berisi alat untuk staf yang mendukung alur kerja. Komunikasi Pengguna dengan karyawan diatur melalui sistem tiket elektronik.

Modul Optimasi Parameter Bergmann

Melalui metode pembelajaran mesin dan algoritma analisis data cerdas Bergmann akan memilih parameter konfigurasi yang paling sesuai untuk meningkatkan kinerja perangkat yang terhubung. Dengan menganalisa data kinerja, sistem akan meningkatkan efisiensi modul lainnya.

Penerapan produk

BergmannOS dirancang untuk memperbaiki pemantauan dan pengendalian perangkat yang digunakan untuk penambangan kriptocurrency. Sistem otomatis menawarkan pengguna sejumlah keunggulan dibandingkan solusi yang ada di pasaran:

24/7 Stable Control

Setelah menginstal sistem operasi pada unit, pengguna meluncurkan pemantauan jarak jauh terhadap perangkatnya, dan mengendalikan pengoperasian sistem. Jika terjadi kerusakan, sistem secara otomatis mencoba memperbaiki masalah dan melanjutkan pengoperasian normal rig. Pengguna dapat menyesuaikan jumlah upaya otomatis untuk menyelesaikan masalah menggunakan menu preferensi. Untuk kenyamanan pengguna, disarankan untuk menginstal aplikasi mobile yang dengannya Bergmann segera memberi tahu pengguna tentang kesalahan yang terjadi di semua 13 saluran yang ada: melalui e-mail, di antarmuka web, melalui pemberitahuan push di browser, dan pada ponsel cerdas Anda

Mode Otomatis dan Manual untuk Pengaturan Parameter Rig

Pengguna secara opsional dapat menonaktifkan otomatisasi pemilihan parameter dan secara manual menyesuaikan kinerja masing-masing GPU. Namun, dalam hal ini BergmannOS tidak dapat memastikan produksi kripto yang stabil dan pengoperasian rig yang stabil, karena pengaturan awal sistem paling optimal dan paling aman.

Smart Mining

Produksi otomatis mata uang yang paling menguntungkan akan diimplementasikan di BergmannOS melalui update global Zephyr. Sistem akan menganalisis data untuk setiap mata uang tertentu, dan akan memilih yang paling relevan, mengingat kompleksitas pertambangan saat ini.

GPU Autotuning

Sistem secara otomatis menentukan parameter kartu video yang paling aman dan optimal, yang memungkinkan untuk meningkatkan tingkat hash peternakan sebesar 3-5%. Pada saat yang sama, pengguna dapat menggunakan pengaturan manual dan mengurangi jumlah energi yang dikonsumsi oleh kartu grafis (hingga 5%).

Pemberitahuan Kegagalan Melalui Handphone Secara Instan

Pengguna dapat mengaktifkan pemberitahuan di beberapa saluran: melalui e-mail, melalui antarmuka web, pemberitahuan push ke smartphone atau tablet - melalui aplikasi mobile.

Antarmuka Intuitif dan User-Friendly

Antarmuka versi mobile dan browser dirancang dengan fokus pada kenyamanan pengguna. Hal ini disederhanakan sesuai dengan konsep minimisasi jumlah tindakan dan menawarkan visualisasi pengoperasian rig dan kartu video.


Dikutip dari Bitcointalk, BergmannOS sendiri menambahkan bahwa mereka bukan sekedar sistem operasi namun solusi yang kompleks.
This is not only an operating system but rather a complex solution consisted of OS, server, web interface and mobile application. OS itself is free. The monthly fee is taken for the usage of the server. You can also ask more questions on Telegram and Slack. Thanks for the interest in our tool!
Nah untuk mengakses fitur Bergmann sendiri kalian harus membelinya dengan BERG token. Untuk mendapatkan atau membeli BERG token dan pertanyaan lain sudah terjawab di halaman FAQ situs mereka. (https://ico.bergmannos.com/en/#faq)

Nah apakah kalian para penambang tertarik? Ada baiknya simak video tentang BergmannOS berikut ini.

Baiklah cukup sekian artikel kali ini, jika ada yang perlu ditanyakan bisa komentar.

Artikel Terkait Distro ,Linux