Codernate Linux - Distro Pentest Turunan Arch Karya Anak Bangsa

Senin, 04 Maret 2019

Codernate Linux - Distro Pentest Turunan Arch Karya Anak Bangsa. Bicara masalah penggiat open source, sebenarnya di Indonesia tidak sepi peminat. Hampir di setiap daerah ada komunitas yang bisa kalian temui untuk membahas tentang linux serta open source. begitupun dengan pegembangan GNU/Linux. Ada banyak sekali distro linux yang dibuat atau dikembangkan oleh anak bangsa misalnya DracOs Linux, Grombyang OS, IGOS Nusantara, BlankOn Linux, IbisLinux, dan yang barusaja merilis versi ketiganya, Codernate.

Codernate adalah sistem operasi turunan Arch Linux yang dikembangkan oleh komunitas IT Ternate. Sistem operasi ini dilengkapi dengan office yang membuatnya bisa digunakan untuk penggunaan sehari hari. Selain itu, OS ini juga dilengkapi dengan tool untuk pentest sehingga bagi kalian yang memiliki passion di bidang keamanan dan teknologi tidak ada salahnya mencoba sistem operasi yang satu ini.

beberapa hari yang lalu Codernate versi 3.0 dirilis ke publik.
Baca:

Sistem operasi Codernate menggunakan DE Gnome.

Saat artikel ini dirilis, pengembangan masih berlanjut dan saat ini sedang dikembangkan Codernate XFCE Edition.
Untuk versi XFCE nya belum dirilis ke publik karena masih tahap testing oleh tim internal.

Untuk masalah support atau dukungan, mereka juga punya grup Telegram dimana pengguna bisa berdiskusi seputar sistem operasi Codernate Linux ini. Silahkan join di grup telegram Codernate.
  • t.me/CodernateLinuxID

Ayo kita dukung terus perkembangan open source di Indonesia, mulai biasakan untuk meninggalkan aplikasi ataupun OS yang diinstall dengan cara ilegal atau bajakan.

Artikel Terkait Arch Linux ,Distro ,Linux