List Virtual Private Server Murah dengan Harga Dibawah $5/tahun

List Virtual Private Server Murah dengan Harga Dibawah $5/Tahun. Kadang seorang admin website lebih memilih menggunakan VPS untuk menjalankan website yang ia kelola. Namun jika kalian langsung membeli VPS dengan harga standar, mungkin akan merasa berat karena harga VPS memang agak lebih mahal jika dibandingkan shared hosting, dan jika kalian belum terbiasa memanajemen VPS yang serba CLI tentu akan mengalami kesulitan.
Hal tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan mencoba sistem operasi linux yang memang dikhususkan untuk server, misalnya Ubuntu Server atau CentOS Server di Virtualbox atau VMware. Namun jika spesifikasi tidak mendukung, tentu menghinstall VMware atau Virtualbox bukan hal yang direkomendasikan. Terlebih lagi, belajar menggunakan VPS langsung juga memberikan sensasi tersendiri. Sebenarnya ada banyak provider yang menyediakan vps gratis selama sebulan dengan syarat menyerahkan bukti identitas berupa foto KTP/SIM yang valid. Karena saya pikir satu bulan adalah waktu yang sebentar untuk menguasai sistem operasi linux dan belajar webserver, terlebih lagi kita yang harus menyerahkan data diri (yang kita juga tidak tau apakah data tersebut nantinya akan disalahgunakan atau tidak), saya lebih memilih mencari provider VPS murah untuk sekedar "coba-coba". Disini saya akan share daftar VPS yang memiliki harga dibawah $5 per tahun. Ya, ini setahun, bukan sebulan. Untuk spek ya alakadarnya saja, dan memang VPS seperti ini hanya bisa digunakan untuk main-main. Tidak direkomendasikan jika ingin digunakan untuk menjalankan website yang akan diseriusi karena kita juga tidak tau bagaimana performa VPS ini kedepannya.

List Virtual Private Server Murah dengan Harga Dibawah $5/Tahun

Baiklah, berikut daftar VPS dengan harga dibawah $5 per tahun.
  • Inception Hosting - $4/tahun - https://goo.gl/EzjGV9
  • WISHOSTING - $2.99/tahun - https://goo.gl/hghFHi
  • mvrm.net - $4/tahun - https://goo.gl/gbMXkv
  • DeepNET Solutions - $3.5/tahun - https://goo.gl/A1c5pA
  • Gullo's Hosting - $3.5/tahun - https://goo.gl/rXjDpp
List ini akan selalu diupdate. Silahkan cek secara berkala. Jika ada yang lain, silahkan komentar. Sekali lagi, VPS murah seperti ini tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai production server. Selain spesifikasi yang alakadarnya, bandwith yang diberikan juga terbatas.