Upgrade ke Kernel Terbaru LTS Enablement Stacks di Ubuntu

LTS Enablement Stacks memberikan kernel terbaru dan X support untuk Ubuntu LTS yang telah dirilis. Enablement stacks ini dapat diinstal secara manual tetapi juga tersedia ketika menginstal dengan Ubuntu LTS point release media. Enablement Stacks ditujukan untuk desktop dan server dan bahkan dianjurkan untuk cloud atau virtual image.

Yang perlu diingat, fitur ini hanya berlaku untuk distro Ubuntu LTS.
Cara upgrade nya:
Ubuntu 12.04 LTS - Precise Pangolin
Saat ini dan didukung pemberdayaan hardware enablement stack terdiri dari kernel yang lebih baru dan X stacks dari 14.04 (Trusty).
DESKTOP
sudo apt-get install --install-recommends linux-generic-lts-trusty xserver-xorg-lts-trusty libgl1-mesa-glx-lts-trusty
SERVER
 sudo apt-get install --install-recommends linux-generic-lts-trusty 
Ubuntu 14.04 LTS - Trusty Tahr
Saat ini dan didukung pemberdayaan hardware enablement stack terdiri dari kernel yang lebih baru dan X stacks dari 16.04 (Xenial).
DESKTOP
sudo apt-get install --install-recommends linux-generic-lts-xenial xserver-xorg-core-lts-xenial xserver-xorg-lts-xenial xserver-xorg-video-all-lts-xenial xserver-xorg-input-all-lts-xenial libwayland-egl1-mesa-lts-xenial 
MULTIARCH DESKTOP
Buat kalian yang menjalankan multiarsitektur, amd64 dan i386, misalkan untuk menjalankan wine di Ubuntu membutuhkan multiarch.
sudo apt-get install --install-recommends linux-generic-lts-xenial xserver-xorg-core-lts-xenial xserver-xorg-lts-xenial xserver-xorg-video-all-lts-xenial xserver-xorg-input-all-lts-xenial libwayland-egl1-mesa-lts-xenial libgl1-mesa-glx-lts-xenial libgl1-mesa-glx-lts-xenial:i386 libglapi-mesa-lts-xenial:i386 
SERVER
 sudo apt-get install --install-recommends linux-generic-lts-xenial
Ubuntu 16.04 LTS - Xenial Xerus
16.04.2 dan rilisan setelahnya akan mendapatkan update kernel and X stack secara default saat instalasi.  Untuk server defaultnya GA kernel dan enablement kernel sebagai opsional.

Sekian artikel kali ini, pastikan sistem mu selalu up-to-date untuk menghindari serangan serangan yang mungkin terjadi ya.

Posting Komentar untuk "Upgrade ke Kernel Terbaru LTS Enablement Stacks di Ubuntu"