Kabar Gembira, Kini Pilihan Distribusi Ubuntu 17.04 Telah Ditambahkan di Alldeb.net

Kalian tentu tau mengenai Alldeb.net. Alldeb adalah program shell script sederhana yang berfungsi untuk memudahkan menginstal program di Linux secara offline dan untuk mem-backup aplikasi Ubuntu yang telah terinstal lengkap dengan dependensinya ke dalam satu paket berkas berformat .alldeb, untuk distro Ubuntu. Alldeb memanfaatkan kemampuan apt-get dan dpkg sehingga dapat digunakan juga di BlankOn, Linux Mint, Kali Linux, Zorin OS, elementary OS dan distro-distro lain turunan Debian.


Program  buatan Nifa Dwi Kurniawan dari Forum Ubuntu Indonesia ini ditujukan untuk membantu instalasi aplikasi Ubuntu tanpa koneksi internet langsung. Konsep alldeb sama dengan .exe di Windows atau .dmg di Mac OS X. Konsep itu sama yaitu single offline installer.

Berdasarkan pengalaman para pengguna Alldeb, mereka merasa sangat terbantu karena bisa menginstall paket di Ubuntu secara offline.

Nah, baru baru ini pengembang Alldeb telah menambahkan opsi Ubuntu 17.14 Zesty Zapus sehingga buat kamu yang masih ragu migrasi ke Ubuntu 17.04 karena takut kesulitan saat upgrade aplikasi sekarang tidak perlu khawatir lagi.

Bagaimana sih cara penggunaan Alldeb.net ?
Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak di pembahasan yang sudah saya tulis sebelumnya disini :

Keren bukan? Ayo dukung terus perkembangan linux dan open source di tanah air. Sekian update singkat kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share biar banyak yang tau.

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira, Kini Pilihan Distribusi Ubuntu 17.04 Telah Ditambahkan di Alldeb.net"