Offensive Security Hentikan Project Kali Linux

Jumat, 01 April 2016

Kali Linux menjadi primadona di kalangan penetration tester atau security analyst karena Distro ini sangat stabil dan juga dilengkapi tools audit security yang cukup mumpuni. Namun sayangnya pada tanggal 1 April 2016, pihak Offensive Security mengumumkan untuk menghentikan project Kali Linux. Yup, benar benar dihentikan, berbeda dengan nasib BackTrack dulu yang diganti dengan Kali Linux, tapi support untuk Kali Linux benar benar dihentikan secara total bahkan untuk Kali Rolling.

Melalui web resmi Kali Linux, Mati Aharoni sebagai Leader Kali Developer mengumumkan penghentian project Kali Linux ini berbeda dengan nasib BackTrack sebelumnya.
Tidak.. kami tidak menghentikan project Kali Linux karena ingin mengganti brand nya. Kami benar benar menghentikan project ini . Tapi kami tetap akan menjaga agar repository yang ada tetap hidup, sehingga kalian tetap bisa memasang tools Kali Linux di distro Debian serta turunannya.
Yep seperti penjelasan diatas, kalian tetap bisa memasang tools Kali Linux , hanya saja mungkin tidak akan pernah ada update lagi untuk kedepannya.
Untuk pengumuman mengenai penghentiakn project kali linux bisa alian baca selengkapnya di page Kali Linux :

Sekian berita kali ini, share juga ke teman teman mu biar mereka tau.

Artikel Terkait Berita ,Cyber News ,Linux ,Security