Fitur yang Wajib Dimiliki Web Hosting Untuk Startup

Friday, November 11, 2016

Perusahaan startup merujuk pada istilah perusahaan rintisan dalam bidang apapun yang belum lama didirikan. Umumnya perusahaan startup baru memiliki usia 1-2 tahun, sehingga ketika dibangun dalam bentuk online, masih banyak fitur yang perlu dikembangkan agar ketika perusahan makin berkembang, user yang mengakses website makin percaya dengan kualitas website.

Sesuai dengan namanya, pemilik perusahaan startup umumnya lebih memilih memanfaatkan jasa web hosting murah, karena biaya yang diperlukan untuk menyewa web hosting tidak terlalu mahal. Hanya saja, saat membutuhkan jasa web hosting murah, tetap pastikan terkait fitur berikut ini agar pemanfaatan website berlangsung maksimal.



Kapasitas HDD/SSD
Meski hanya merupakan website startup, pastikan anda menyewa website dengan domain yang memiliki kapasitas HDD atau SSD cukup besar. Minimum kapasitas untuk website startup umumnya adalah 1GB. Makin besar kapasitas ruang penyimpanan yang anda miliki umumnya bisa memberi efek yang makin baik, hanya saja hal itu perlu disesuaikan dengan budget dana yang dimiliki.

Backup Data
Ketika anda mendapat iklan beli domain tertentu dari penyedia jasa, jangan langsung tergiur dengan iklan yang ditayangkan. Pelajari terlebh dahulu bagaimana sistem back up datanya. Sistem back up akan menjamin keamanan data anda ketika website sedang dalam kondisi maintenance ataupun down. Anda perlu mengetahui bagaimana sistem back up yang disediakan, dalam artian apakah data yang diupload akan masuk dalam cache atau clud storage.

Versi PHP dan mySQL
Untuk sistem operasional yang lebih modern, pastikan website yang anda sewa memiliki PHP dan mySQL terbaru. Versi terbaru yang ada pada website akan membantu operasional sistem yang berlangsung lebih cepat dan stabil.

CPU dan Memory Access
Hampir sama seperti sistem komputer, sebuah website pasti akan mendapat banyak pengunjung ketika aksesnya berlangsung cepat dan informasi yang disampaikan bermanfaat. Meski anda hanya memanfaatkan web hosting murah, pastikan CPU atau memory akses yang digunakan mampu menampung minimum 1000 kunjungan per hari. Dengan demikian, website startup yang dimiliki makin lama akan berkembang menjadi website yang memiliki branding profesional.

Kapasitas Bandwith
Bandwith digunakan untuk mengatur lalu lintas yang terjadi didalam website selama user mengakses website maupun administrator mengupload data. Untuk menjamin profesionalitas website, pilih penyedia jasa yang menyediakan kapasitas bandwith unlimited. Bandwith seperti itu akan lebih menjamin keamanan dan meminimalisir website down pada saat website banjir pengunjung.

Maintenance
Ketika anda memiliki website yang masih dalam bentuk website startup, pastikan penyedia jasa yang diajak bekerjasama memiliki sistem maintenance (perawatan) website berkala. Maintenance berkala akan menjamin performa website startup tetap dapat dipercaya konsumen.

Garansi Layanan
Sebagai pemilik website perusahaan startup pasti anda tidak ingin website yang dimiliki mendadak down atau sulit diakses saat ada banyak informasi yang ingin disampaikan pada masyarakat atau user. Oleh karena itu, pastikan penyedia jasa yang anda pilih menyediakan garansi sistem yang terkoordinasi dengan baik. Agar lebih aman, pilih penyedia jasa yang menyediakan garansi up time. Garansi ini akan menjamin kegiatan dalam website tetap aman dan hanya akan mengalami down hanya pada saat maintenance.
DomaiNesia Domain Murah Indonesia

Kesimpulan
Satu dari sekian banyak penyedia jasa yang menyediakan fasilitas garansi layanan dan garansi up time adalah DomaiNesia. Selain itu DomaiNesia ini menyediakan berbagai layanan profesional seperti domain murah, web hosting SSD dengan fitur backup dan restore data harian dan didukung teknologi terkini dengan garansi uang kembali. Yang pastinya menjamin tampilan website startup milik anda terpercaya dan profesional. Jadi jika startup anda belum memilih layanan domain dan hosting untuk kepentingan website, DomaiNesia adalah pilihannya.

Artikel Terkait Advertisement ,Domain ,Hosting

No comments:

Post a Comment