Remarkable - Markdown Editor Terbaik Untuk GNU/Linux

Friday, May 19, 2017

Hallo... selamat berakhir pekan. Kali ini saya akan mereview salahsatu editor markdown yang bisa kalian gunakan di GNU/Linux. Buat kalian yang sering bermain kode di GitHub tentu tidak asing lagi dengan markdown (file berekstensi .md). Nah buat yang sering lupa dengan syntax nya, Remarkable memberi kemudahan dengan fitur fitur nya.

Dengan Remarkable, kalian dimudahkan saat ingin membuat kata yang dicetak tebal, cetak miring, menyisipkan link, menyisipkan gambar dan lain lain.  Semuanya tinggal klik. Apalagi dengan fitur live preview (editor di sebelah kiri dan preview langsung di sebelah kanan) kalian tentu lebih mudah melakukan koreksi jika terdapat kesalahan.
Fitur Fitur Remarkable 
Live Preview
Dengan Live Preview kamu dapat melihat perubahan saat membuatnya! Tidak perlu melakukan export terlebih dahulu untuk memeriksa sintaks yang kalian buat. Ini disertai dengan sinkronisasi scrolling.

Github Markdown
Remarkable memiliki Github Flavored Markdown. Ini memiliki sintaks sederhana dan mudah dipelajari dengan fitur seperti checklists, highlighting, links, images dan banyak lagi !.

Export to PDF and HTML
Remarkable memungkinkan kamu meng export file ke bentu pdf dan html di dalam aplikasi.

Custom CSS
Kamu dapat melakukan kustomisasi css di markdown sesukamu, atau menggunakan css default milik remarkable.
Syntax Highlighting
Kode yang kalian tulis juga di sorot dalam live preview. Cocok buat menyimpan catatan penting sekalipun.

MathJax Support
Dengan support MathJax tentunya kalian dapat membuat markdown dengan format rumus matematika tingkat lanjut.

Dan masih banyak lagi...

Nah buat yang tertarik bisa kalian download disini :


Kalian bisa mendownload paket .deb, .rpm, atau mendownload dari repository arch linux. Oke sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. jangan lupa share ke teman temanmu biar mereka tau.

Artikel Terkait Aplikasi ,GNU/Linux ,Ubuntu

No comments:

Post a Comment