Install Firefox Quantum di Ubuntu dan Linux Mint

Install Firefox Quantum di Ubuntu dan Linux Mint - Mozilla merilis versi 57 browser open source Firefox "Quantum" untuk komputer Windows, Mac dan Linux. Pembaruan terbaru membuat beberapa perubahan spesifik platform, perubahan tampilan, dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya, menambahkan dukungan bahasa tambahan, konten yang disempurnakan untuk pengembang dan membuat perubahan aksesibilitas untuk mengakomodasi pengguna visual dan fisik dengan lebih baik.

Lalu apa saja yang baru di Firefox Quantum ?
Berikut beberapa perubahan nya :
  • Firefox is getting a major Visual Redesign (Photon project) activated on the Nightly channel and which will ship with Firefox 57 on the release channel.
  • AMD VP9 hardware video decoder support for improved video playback with lower power consumption
  • Accessibility indicator will now appear in the title bar of the window when Accessibility services are enabled
  • The browser's autoscroll feature, as well as scrolling by keyboard input and touch-dragging of scrollbars, now use asynchronous scrolling. These scrolling methods are now similar to other input methods like mousewheel, and provide a smoother scrolling experience
  • Added support for Date/Time input
  • Allow users to manage the site data
Firefox menjadi default browser untuk beberapa distro linux, namun karena dirasa kurang dari segi performa dan desain, banyak user linux yang mengganti browser mereka dengan Chrome yang dinilai lebih cepat. Namun kekurangan dari Chrome sendiri adalah rakus ke memory, dan sumber tertutup (berbeda dengan Firefox yang open source). Diharapkan dengan hadirnya Firefox Quantum dengan desain menarik dan peningkatan performa ini, pengguna sistem operasi linux juga mulai memperhatikan Firefox.

Install Firefox Quantum di Ubuntu dan Linux Mint
Untuk Ubuntu serta Linux Mint, cara installnya gampang banget karena sudah tersedia via ppa.
sudo add-apt-repository ppa:mozillateam/firefox-next
sudo apt-get update
sudo apt-get install firefox
Baiklah sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada yang ditanyakan silahkan komentar.

Posting Komentar untuk "Install Firefox Quantum di Ubuntu dan Linux Mint"