Pentingnya Penggunaan Domain untuk Bisnis di Era Digital

Kamis, 28 Mei 2020

Pentingnya Penggunaan Domain untuk Bisnis di Era Digital. Tidak bisa dipungkiri bahwa di era digital seperti sekarang ini kepemilikan domain untuk keperluan bisnis adalah sesuatu yang sangat diperlukan. Nah di tutorial ini kita akan membahas seberapa penting peran domain dalam bisnis di era digital.


Branding
Jika kalian adalah pelaku bisnis maka kalian harus setuju bahwa branding merupakan hal yang harus dilakukan untuk menarik lebih banyak client atau pelanggan. Kita sendiri saat membeli sesuatu tentu lebih percaya dengan brand yang sudah punya nama dibanding brand abal-abal.

Domain sangat berperan dalam membangun brand dari bisnis yang kita bangun. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang rela merogoh kocek yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan domain unik. Toh saat ini juga sudah banyak registrar domain yang menyediakan fitur cek domain unik. Jika brand kalian menggunakan nama domain serta ekstensi domain yang tepat serta sudah dikenali oleh search engine dengan baik, hal itu tentu akan menaikkan brand kalian di dunia maya atau internet.

Kredibilitas
Selanjutnya adalah kredibilitas. Jika suatu brand menggunakan domain pribadi dengan ekstensi yang sesuai, misal perusahaan menggunakan domain .com atau .co.id, hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan dari klien. Hal tersebut akan membuat bisnis kita terlihat lebih profesional dibanding menggunakan blog atau web dengan domain gratisan.

Mempermudah Penyampaian Informasi
Dengan memiliki web untuk bisnis yang kalian bangun, kalian bisa lebih mudah untuk mengupdate informasi apapun yang berkaitan dengan bisnis yang kalian tawarkan. Dan tidak menutup kemungkinan ketika branding kalian sudah kuat bakal makin banyak orang mengunjungi website kalian melalui search engine. Yang artinya, kalian juga berpotensi memperluas jangkauan pelanggan.

Well, mungkin itu adalah beberapa poin dari pentingnya penggunaan domain dalam membangun bisnis di era digital. Ada yang ingin ditambahkan? Silahkan tinggalkan komentar.

Artikel Terkait Advertisement ,Blogging