Facebook Open Source Capture The Flag Platform

Facebook akhirnya merilis kode sumber dari CTF platform mereka. Hal ini ditujukan agar para developer belajar mengenai cyber security dan juga secure coding. Dan mungkin juga berguna bagi kalian yang ingin mempelajari simulasi hacking secara legal tanpa harus merusak situs milik orang lain.

Sejak 2013 Facebook emmng memiliki platform CTF dan saat ini mereka telah merilis kode sumbernya di GitHub. Sehingga siapa saja bisa mengupload ulang di server / komputer mereka.
Seperti yang dikatakan oleh Software Engineer Facebook, Gulshan Singh, Platform CTF Facebook dibuat opensource agar semua orang bisa menjalankan platform CTF itu sendiri, termasuk game map, registrasi maupun papan skor.
We built a free platform for everyone to use that takes care of the backend requirements of running a CTF, including the game map, team registration, and scoring

Kalian juga bisa mengembangkan challenge yang ada di Facebook CTF. Saat ini memang beberapa soal mengenai reverse-engineering, forensics, web application security, cryptography, and binary exploitation di platform CTF ini.
nah bagi kalian yang tertarik untuk mendownload sumber kode nya bisa langsung ke GitHub FBCTF.
Facebook Capture The Flag Source Code

Untuk instalasi di Ubuntu :
sudo apt-get install git
git clone https://github.com/facebook/fbctf
cd fbctf
./extra/provision.sh prod `pwd`

Nantinya file file platform CTF nya akan berlokasi di /var/www/fbctf/ .
Nah mungkin sekian dulu share kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada kebingungan silahkan komentar. Jangan lupa share biar teman teman kalian juga tau :D

5 komentar untuk "Facebook Open Source Capture The Flag Platform"

Comment Author Avatar
cara komentarnya gimana gan ?
Comment Author Avatar
mungkin bawah ane tau gan .. :v
Comment Author Avatar
subhanallah :'v
Comment Author Avatar
gan, ane baru make linux. ini setelah prosesnya selesai cara running nya gimana??
Comment Author Avatar
Buka localhost/fbctf di Brower

Silahkan tinggalkan komentar jika ada masukan, pertanyaan, kritik ataupun dukungan. Namun pastikan untuk berkomentar secara sopan.